Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem

Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem - Hallo sahabat Celoteh Jahil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Badar Asem, Artikel Batu Akik, Artikel Perawatan, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem
link : Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem

Baca juga


Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem

Batu badar asem adalah jenis batu akik (agate) yang banyak dipakai oleh orang tua. Batu tersebut mempunyai warna coklat yang indah mirip buah asem, dan biasa berukuran besar. Konon batu tersebut bisa membawa penglaris bagi pemakainya yang mempunyai usaha niaga/dagang. 
Dari segi seni, batu badar asem mendapatkan tempat sendiri dihati para kolektor, walaupun harganya tidak terlalu mahal tapi bila ada yang butuh batu tersebut pedagang batu biasa menjual dengan harga 200-400 ribu rupiah. 

Untuk membuat batu tersebut tetap mengkilap, ada beberapa langkah yang harus ditempuh, salah satunya adalah dengan cara  menggosok menggunakan: 
  • Amplas 2000 
  • Kulit sapi 
  • Kertas intan 
  • Daun pisang kering 
Adapun cara menggosok nya yaitu satu arah dengan tidak ditekan (ngambang). Bila sudah mendapatkan hasil yang memuaskan, olesi dengan baby oil agar warna terjaga.


Demikianlah Artikel Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem

Sekianlah artikel Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengkilapkan Batu Cincin Badar Asem dengan alamat link https://celotehjahil.blogspot.com/2014/12/cara-mengkilapkan-batu-cincin-badar-asem.html

Subscribe to receive free email updates: