Sejarah Batu Bacan

Sejarah Batu Bacan - Hallo sahabat Celoteh Jahil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Batu Bacan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bacan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Batu Bacan
link : Sejarah Batu Bacan

Baca juga


Sejarah Batu Bacan

Sobat gemslover, sekedar berbagi pengetahuan tentang sejarah batu bacan yang mungkin sudah banyak yang tahu namun bagi pemula bisa menambah rasa cinta akan batu asli dari pulau maluku.
Sebenarnya batu bacan sudah dikenal sejak tahun 1960, kala itu mayoritas penduduk bekerja sebagai petani damar dan sering menemukan batu bacan di sungai akibat terjadi erosi gunung yang longsor. Petani biasa menukar batu yang mereka temukan dengan sembako.


Warna kesukaan batu bacan yang sering dikoleksi penduduk asli sana adalah warna hati hiu, warna biru, dan warna kembang super (tiga warna).

Sekitar tahun 1990an pembelian batu bongkahan bacan super terjadi dan dibeli oleh turis dari singapura dengan harga 7 juta rupiah. Semenjak itu batu bacan mulai dikenal oleh gemslover mancanegara dan ditahun 2005 batu bacan mulai banyak peminat khususnya dari suku tionghoa yang menyukai warna hijau dan biru.


Demikianlah Artikel Sejarah Batu Bacan

Sekianlah artikel Sejarah Batu Bacan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Batu Bacan dengan alamat link https://celotehjahil.blogspot.com/2014/12/sejarah-batu-bacan.html

Subscribe to receive free email updates: