Cara Teratment Batu Black Opal Sempur

Cara Teratment Batu Black Opal Sempur - Hallo sahabat Celoteh Jahil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Teratment Batu Black Opal Sempur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Black Opal, Artikel Perawatan, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Teratment Batu Black Opal Sempur
link : Cara Teratment Batu Black Opal Sempur

Baca juga


Cara Teratment Batu Black Opal Sempur

Bahan black opal sempur adalah jenis bahan yang terbuat dari akar pohon kelapa dan berbentuk seperti akar pada umumnya. Ada juga bahan sempur bisa diartikan bahan yang belum kristal (porselin) dan masih bisa hancur bila dibentuk menjadi sebuah cincin.

Untuk memproses batu black opal sempur menjadi cincin, bahan batu tersebut harus dikristalkan dulu dengan treatment rendaman.

 Dibawah ini adalah cara untuk membuat bahan black opal sempur menjadi kristal.


  • Siapkan botol transparan (bening)
  • Masukan batu kedalam botol
  • Isi dengan cairan isotonik
  • Tutup rapat
  • Simpan ditempat yang gelap


Cara diatas dikatakan berhasil bila batu sudah berwarna putih jika digores dengan amplas. Biasanya waktu treatment ini kurang lebih satu bulan, tergantung kwalitas bahan sempurnya.


Demikianlah Artikel Cara Teratment Batu Black Opal Sempur

Sekianlah artikel Cara Teratment Batu Black Opal Sempur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Teratment Batu Black Opal Sempur dengan alamat link https://celotehjahil.blogspot.com/2014/12/cara-teratment-batu-black-opal-sempur.html

Subscribe to receive free email updates: