Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal

Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal - Hallo sahabat Celoteh Jahil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Black Opal, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal
link : Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal

Baca juga


Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal

Sobat gemslovers, semalam kami para pecinta batu mengadakan kumpul bareng sambil membicarakan masalah seputar batu bacan dan yang lainnya. Salah seorang dari kami membuka obrolan tentang batu black opal asal banten yang terkenal akan keindahannya.

Dia bercerita bahwa untuk mendapatkan batu black opal yang bagus harus ditempuh dengan dua cara. Pertama beli yang sudah jadi, kedua melalui perawatan. Lalu dia dan rekan gemslovers lainnya mengupas cara perawatan tersebut.

Caranya adalah sebagai berikut:


  • Batu direndam dengan air yang mengandung pasir silica, yang bisa diperoleh dari air yang keluar pertama kali saat dilakukan pengeboran mesin pompa air. 
  • Direndam dengan air hujan yang langsung menetes. 
  • Menggunakan minyak jafaron yang direndam selama 1 jam dan dijemur menggunakan kaca pembesar. 
  • Direndam dengan minyak baby oil yang dicampur dengan minyak kayu putih lalu dijemur seharian.


Semua cara bisa dipilih dan dilakukan sesuai kemauan sendiri.  Adapun ciri-ciri dari batu black opal yang mulai berproses jarong adalah dengan keluarnya titik sinar dipermukaan batu.


Demikianlah Artikel Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal

Sekianlah artikel Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Ampuh Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal dengan alamat link https://celotehjahil.blogspot.com/2014/12/cara-ampuh-mengeluarkan-jarong-batu.html

Subscribe to receive free email updates: