Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit

Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit - Hallo sahabat Celoteh Jahil, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bacan, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit
link : Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit

Baca juga


Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit

Suatu hari ketika saya sedang berada di pasar batu aji dan mulia rawa bening saya melihat banyak bahan batu bacan dijual disana, mulai dari bacan doko, palamea, gulau, hijau cincau semua ada. Yang menjadi perhatian adalah banyaknya penyakit yang hinggap di bahan batu tersebut.

Untuk itu saya mulai meneliti dampak penyakit tersebut pada harga jual maupun keindahan pada sebuah batu bacan.

  • Yakud. Penyakit batu ini sulit hilang bila ada didalam batu, bentuknya kecil dan berwarna putih kristal. 
  • Karang. Penyakit  ini biasa ada dipermukaan batu berwarna coklat dan bisa hulang bila dirawat dengan benar. 
  • Keropos. Penyakit jenis ini biasa menyerang lapisan kulit batu, bentuknya seperti lubang kecil dan hanya bisa hilang bila di bentuk ulang. 
  • Kapur. Penyakit jenis ini sering menyerang bahan batu bacan maupun yang sudah dibentuk, berwarna putih dan menyebar didalam dan dipermukaan batu bacan.


Keempat penyakit batu tersebut sering ada dan kadang merepotkan bila tiba-tiba muncul, dan bisa menurunkan harga jual batu sampai setengah harga.
Berhati-hatilah memilih bahan batu bacan.


Demikianlah Artikel Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit

Sekianlah artikel Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ciri-Ciri Batu Bacan Berpenyakit dengan alamat link https://celotehjahil.blogspot.com/2014/12/ciri-ciri-batu-bacan-berpenyakit.html

Subscribe to receive free email updates: